VIONA SKINCARE: JANGAN MENGGUNAKAN PASTA GIGI UNTUK MENGOBATI JERAWAT

Kesalahan Cara Menghilangkan Jerawat Yang Sering Di Lakukan

Ingin jerawat kamu hilang dan sudah mencari berbagai macam cara menghilangkan jerawat demi mendapatkan wajah mulus, mulai dari cara alami sampai memakai berbagai obat-obatan ? Tunggu dulu, tidak semua cara baik bagi kulit kita, salah-salah bisa menyebabkan iritasi dan memperparah jerawat.

Kali ini Viona Skincare akan membahas kesalahan apa saja yang sering dilakukan tanpa sadar dalam usaha menghilangkan jerawat dan mendapatkan wajah mulus kembali.

1    Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Jerawat
Cara yang satu ini cukup populer dan banyak orang yang mengikuti cara ini. Cukup dengan menempelkan odol maka jerawat hilang.

Pasta gigi memang mengandung senyawa triklosan yang berfungsi sebagai anti bakteri. Namun menurut para ahli senyawa ini tidak dirancang untuk digunakan pada wajah, karena itulah jika menempelkan pasta gigi terlalu banyak akan menyebabkan wajah kering terlebih untuk kamu yang mempunyai kulit sensitive. Selain itu para ahli juga sepakat kemungkinan iritasi akibat penggunaan pasta gigi pada wajah lebih besar dari pada kegunaannya untuk mengobati jerawat.

2    Menggunakan Baking Soda
Tahukah kamu, baking soda lebih banyak digunakan sebagai bahan dasar pembersih keramik, hail ini cukup mengagetkan bahwa baking soda di jadikan sebagai alternative masker pembersih wajah, karena dilihat dengan mata telanjang keramik dan wajah kita berbeda jauh. Oleh karena itu sebaiknya jangan menggunakan pembersih keramik di wajah kamu, gunakanlah pembersih wajah yang memang dibuat untuk kulit wajah.

3    Memencet Jerawat
Ini bukan cara terbaik untuk memencet jerawat, bukannya menghilangkan jerawat tetapi kamu malah menyebabkan munculnya flek-flek bekas jerawat. Selain itu memencet jerawat juga bisa beresiko menimbulkan iritasi, terlebih apabila jari yang kita gunakan tidak higienis akan memperparah jerawat kamu.

4    Memakai Bedak Foundation terlalu tebal
Cara yang satu ini juga bukan solusi efektif untuk menghilangkan jerawat pada wajah, mungkin untuk menutupi jerawat sementara selama kamu beraktifitas seharian akan efektif, tetapi penggunaan bedak foundation yang terlalu tebal akan membuat pori-pori kulit kamu tersumbat dan tidak dapat bernafas, sehingga menimbulkan iritasi pada kuit.

Jika kamu dalam perawatan sebisa mungkin sebaiknya kurangi penggunaan bedak dan kosmetik terlebih dahulu, agar hasil yang digunakan maksimal. Selain itu kulitmu juga akan terlindungi dari bercampurnya berbagai bahan kimia yang ada di dalam kosmetik, hal inilah yang mungkin akan membuat kulitmu iritasi.


Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat yang sering dilakukan tanpa sadar, dan mungkin kamu sebagian orang yang berhasil dengan cara diatas, tetapi mungkin juga hanya sebagian kecil saja. Bagaimanapun gunakanlah produk untuk menghilangkan jerawat yang semestinya.

Oleh karena itu Viona Skincare hadir untuk mengatasi masalah kulitmu, temukan rahasia kulit cantik cerah alamimu bebas dari kusam dan jerawat. Untuk lebih jelasnya konsultasikan dulu masalah kulitmu dengan beauty advisor kami.


You Might Also Like

0 Comments

More info bisa langsung chat dengan beauty advisor kami via Whatsapp : 087832730550 (Fast Response Jam Kerja)