VIONA SKINCARE : TIPS MEMILIH BEDAK YANG BENAR

TIPS MEMILIH BEDAK



Hampir semua perempuan akrab dengan bedak. Viona Skincare kali ini akan membahas tips memilih bedak yang benar, tapi kenali dulu lebih dalam agar makin mempercantik kamu. Semua bedak wajah, rata-rata fungsinya sama. Meski fungsinya sama, tetapi kebutuhan tiap orang berbeda. Tips memilih bedak juga tergantung dari jenis kulit. Misalnya untuk kulit berminyak, gunakan bahan bedak yang mengandung bahan penyerap minyak agar wajah tampil segar dan tetap mengkilap. Sedangkan untuk kulit normal atau kering, gunakan bahan bedak yang  mengandung pelembab agar tidak menggumpal pada kulit wajah hingga wajah tampak halus.

Untuk kulit berminyak. Jika kulit tampak mengkilap tengah hari, jangan langsung bubuhkan bedak. Serap dulu minyak tersebut dengan tisu, baru kemudian bubuhkan bedak. Untuk kulit kering, cermati agar kamu tidak menggunakan bedak terlalu banyak. Selalu gunakan (moisturizer) sebelumnya, untuk menghindari menggumpalnya bedak pada garis-garis wajah.



Umumnya bedak terdiri dari 2 bentuk yaitu bedak tabur (loose powder) dan bedak padat (compact powder). Pemilihan bedak ini tergantung dari kebutuhanmu. Bedak tabur tidak praktis untuk dibawa pergi karena bisa tumpah. Untuk merias wajah dirumah gunakan bedak tabur. Untuk merapikan riasan wajah di luar rumah gunakan bedak padat.

Bedak padat selain praktis, juga bisa disesuaikan jumlah pemakaiannya. Jika kamu kesulitan dalam memakai pembubuhan bedak (cenderung untuk terlalu banyak membubuhkan bedak) lebih baik gunakan bedak pada saja.

MEMILIH BEDAK BERDASARKAN WARNA

Untuk kulit Asia, baik yang kuning atau sawo matang. Umumnya bedak dengan nuansa warna kuning maupun kecoklatan lebih sesuai dibandingkan dengan warna pink maupun putih pucat. Jika kamu ragu, bisa menggunakan bedak warna transparan yang lazim disebut dengan bedak Tranlucent Powder. Karena bedak transparan ini warnanya hamper polos, maka  sifatnya adaptif. Cocok untuk jenis warna kulit.

Jenis warna kulit yang tidak cocok  menggunakan bedak transparan adalah warna kulit yang sangat gelap, maupun sebaliknya yang sangat pucat. Untuk kedua jenis warna kulit ini, pilih bedak yang warnanya mendekati (ataupun satu warna lebih muda) dari warna kulit yang sangat gelap maupun sangat pucat tersebut.

Tips: Ketika mencoba warna bedak, cobalah bedak tersebut pada bagian tengah antara leher dan wajah. Jika tidak  memungkinkan, cobalah dibagian dalam pergelangan tangan, karena warna dibagian tersebut paling dekat dengan warna kulit wajah. Dengan demikian, bisa diketahui mana yang cocok dengan kulitmu.

Penggunaan
Setelah membubuhkan foundation dan concealer, diamkan sebentar  lebih kurang selama 1-2menit agar tetap meresap dan menyatu dengan tekstur kulit. Sesudahnya, baru bubuhkan bedak yang dikonsentrasikan pada bagian wajah yang cenderung berminyak, yaitu daerah T (dahi,hidung,dagu).

Agar tampak halus bubuhkan bedak dan buang kelebihannya  dengan menggunakan kuas, tapi ingatlah untuk tetap membersihkan wajah dari sisa kelebihan bedak sesudahnya. Gunakan bedak sebelum kamu memulai merias wajah, agar rias tersebut awet / tahan lama. Ingatlah bahwa merias wajah, termasuk bedak perlu waktu untuk diserap dan menyatu dengan kulit. Sesudah kamu menggunakan bedak, tunggulah selama 1-2 menit. Jika tampilan bedak tersebut terlalu mencolok/terlalu tebal, maka sapukanlah kuas bulu tebal pada permukaan wajah. Lalu semprotkan sedikit facial spray maupun air mineral dan tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan tisu.

Tips memilih bedak dengan tepat:
Gunakan bedak dibawah mata sebelum mulai merias mata, agar partikel-partikel rias mata (terutama eye-shadow) yang jatuh tertangkap oleh butiran bedak hingga mudah dibersihkan dan riasan tidak rusak.


Untuk konsultasi / order Viona Skincare bisa langsung menghubungi Advisor Beauty Viona:
 SMS 085 60000 6035 / BBM 281F9D66

You Might Also Like

0 Comments

More info bisa langsung chat dengan beauty advisor kami via Whatsapp : 087832730550 (Fast Response Jam Kerja)