VIONA SKINCARE : CARA YANG BENAR UNTUK FACIAL DIRUMAH

CARA YANG BENAR UNTUK FACIAL DIRUMAH

Tidak sempat ke klinik kecantikan untuk facial, bukan berarti kamu tidak bisa merawat wajah sendiri dirumah. Keuntungan facial sendiri dirumah adalah kamu bisa menghemat biaya dan kebersihannya lebih terjamin.


Saat ini dipasaran sudah banyak produk perawatan kulit yang memungkinkan untuk melakukan facial sendiri. Bahan yang perlu disiapkan adalah produk  pembersih wajah, scrub, facial oil, masker, dan serum. Berikut ini Viona Skincare memberikan tips langkah-langkah yang benar untuk melakukan facial di rumah.

Membersihkan Wajah
Awali facial dengan membersihkan wajah dengan make-up remover untuk menghilangkan sisa make-Up yang tidak bisa diangkat hanya dengan mencuci wajah. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan lanjutkan mencuci wajah dengan sabun muka yang biasa digunakan. Ketika mencuci wajah, gunakan ujung-ujung jari dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas agar kotoran terangkat. Bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkan kulit dengan handuk berbahan lembut.


Pijat Wajah dengan Minyak
Siapkan minyak khusus kulit wajah. Jika tidak ada, kamu bisa menggunakan minyak zaitun atau moisturizer yang biasa dipakai sehari-hari. Gunakan jari manis dan tengah, mulai dari tengah dagu dan pijat mengarah keluar sampai ke pipi dengan gerakan kecil memutar. Kemudian pijat area sekitar mata fokuskan pada bagian bawah dan dekat pelipis, sambil ditarik lembut keatas. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali.

Setalah itu, pijat bagian dahi menggunakan jari tengah dengan gerakan memutar. Pijatlah sambil menepuk-nepukkan jari tangan ke seluruh wajah. Lakukan setiap gerakan masing-masing 1 menit. Kemudian bersihkan minyak atau moisturizer dengan handuk atau spons yang telah dicelupkan air hangat.


Steam
Kamu juga bisa melakukan steam wajah sendiri. Caranya cukup sederhana. Isilah mangkuk atau panci besar dengan air panas, kemudian dekatkan wajah kamu diatas mangkuk selama 2-3 menit dan tutup bagian kepala dengan handuk agar uap terpapar hanya dibagian wajah. Fungsi dari menguapkan wajah adalah untuk membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan kotoran.


Scrub
Lanjutkan dengan melakukan eksfoliasi kulit dengan produk scrub khusus wajah yang memiliki butiran lembut. Gosok seluruh wajah menggunakan scrub dengan gerakan memutar. Bagian dahi, hidung dan dagu sebaiknya lebih lama digosok karena bagian tersebut paling banyak tumbuh komedo. Namun, perlu diperhatikan keadaan kulit. Jika kulitmu sedang berjerawat sebaiknya jangan melakukan scrub karena kulit bisa semakin iritasi. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih menggunakan sabun.


Masker
Saat ini sudah banyak produk masker yang mudah digunakan seperti masker tissue yang tinggal digunakan langsung di wajah tanpa perlu meraciknya lagi. Agar kulit benar-benar terawatt, pilihlah masker yang sesuai dengan jenis kulitmu.


Serum
Tahap terakhir adalah dengan mengusapkan serum ke seluruh wajah. Ketika wajah bersih, maka nutrisi serum semakin mudah menyerap ke dalam. Fungsi serum adalah untuk menjaga kekenyalan kulit dari dalam karena partikelnya lebih kecil disbanding moisturizer sehingga nutrisinya lebih mampu menembus ke dalam lapisan kulit terdalam. Untuk kulit yang lebih lembut dan lembab, tetap gunakan moisturizer setelahnya.


Semoga tips dan info Viona Skincare bermanfaat untuk perawatan kulit cantikmu. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi Customer Servis Viona Skincare.

KONSULTASI / ORDER VIONA SKINCARE SMS 085 60000 6035 / BBM 281F9D66

You Might Also Like

0 Comments

More info bisa langsung chat dengan beauty advisor kami via Whatsapp : 087832730550 (Fast Response Jam Kerja)