VIONA SKINCARE : PENTINGNYA MERAWAT WAJAH

PENTINGNYA MERAWAT WAJAH


Dalam ilmu kedokteran, kulit wajah merupakan jaringan kulit yang paling sensitif diantara jaringan kulit lainnya pada tubuh manusia. Kulit yang menjadi organ tubuh paling mudah dilihat ini terdiri atas 3 lapisan : epidermis, dermis dan hypodermis.

Meski jenis kulit dibedakan antara berminyak, kering dan normal, namun faktor hormon, lingkungan dan individu juga ikut mempengaruhi. Seorang konsultan kosmetik menjelaskan, bahwa untuk mendapatkan kulit cantik tidak bisa berdasarkan satu faktor saja melainkan juga yang berasal dari dalam  dan luar tubuh ikut ambil peranan.

Dilema yang sering dialami wanita dengan jenis kulit berminyak umumnya adalah timbulnya jerawat akibat banyaknya kelenjar minyak yang diproduksi oleh hormon endrogen. Disisi lain, kelenjar minyak justru membuat wajah lebih awet muda. Meski demikian produksi hormon tersebut bisa diatur seiring dengan jenis makanan yang di konsumsi serta perubahan usia. 

Jenis makanan berlemak dan berminyak turut berperan dalam meningkatnya kadar minyak namun pada usia dewasa muda (sekitar 25 tahunan) hormon endrogen akan berkurang dalam bekerja. Faktor lingkungan yang turut mempengaruhi kondisi kulit berupa sinar matahari, polusi udara dan modernisasi (AC). Dampak dari sinar matahari bisa membuat flek atau bintik-bintik hitam pada wajah. Sedangkan pengaruh modernisasi berupa pemakaian AC yang terus menerus tidak dapat dipungkiri dapat mengakibatkan kekeringan kulit, dengan mengubah kadar kelenjar minyak. Untuk faktor individu yang mempengaruhi terutama kebiasaan buruk seperti malas mandi atau malas membersihkan wajah. 


Perawatan kulit bagi seorang wanita harus dimulai sejak remaja, kira-kira usia 15 tahun. Setelah kita tahu kapan sudah harus dirawat, langkah selanjutnya adalah mengenali secara benar jenis kulit dan jangan mengganti cleanser selain sesuai jenis kulit. Kulit mengalami regenerasi setiap 2-3 minggu sekali atau setelah 14hari, maka ada baiknya setiap bulan muka juga di facial atau lebih tepatnya  pada saat regenerasi. Untuk kulit berminyak bisa 2 minggu sekali. Selain berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang tidak bisa lepas begitu saja, juga membersihkan kotoran secara sempurna. 

Semoga info dari Viona Skincare bisa menambah wawasan kamu tentang pentingnya perawatan wajah sejak usia 15 tahun. Menjaga penampilan sangat bermanfaat untuk kamu yang nantinya akan menghadapi dunia kerja atau untuk menarik perhatian pasangan kamu nantinya.


WELCOME RESELLER & DISTRIBUTOR
Untuk konsultasi / order bisa langsung menghubungi Advisor Beauty Viona Skincare :
SMS 085 60000 6035 / BBM 281F9D66

You Might Also Like

0 Comments

More info bisa langsung chat dengan beauty advisor kami via Whatsapp : 087832730550 (Fast Response Jam Kerja)